Pengalaman Pertamaku Facial Treatment di ZAP Clinic


Gedung ZAP Balikpapan Baru



Hai, gaes! Gimana sih cara kalian untuk merawat kulit wajah? Jujur aja,  aku masih belum terlalu fokus untuk menggunakan skin care atau pergi ke klinik kecantikan. Alasannya, khawatir kalau enggak cocok malah bikin wajah rusak dan nyesel deh belakangan. Tapi, kali ini akhirnya aku cobain treatment di ZAP Clinic Balikpapan Baru. Kebetulan ZAP Balikpapan Baru melaksanakan Grand  Opening di tanggal 16 Juni 2023 kemarin. Jadi, banyak banget promo diskon yang bisa customer dapatkan.

Welcome to ZAP

Nah, pengalaman pertama aku treatment di ZAP adalah dengan facial Alma Beauty Rejuve. Tanggal 15 Juni 2023 aku datang ke ZAP Balikpapan baru dengan Mbak Neneng, salah satu teman blogger. Kami janjian ketemu pukul 10 waktu setempat. FYI, ZAP Clinic Balikpapan Baru ini merupakan cabang ke 76 ZAP dari yang sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Letaknya tak jauh dari lampu merah Balikpapan Baru. Dari rumahku di daerah kilo atas (km 12 Balikpapan) menuju ZAP berarti belok kanan setelah lampu merah Balikpapan Baru, kemudian belok kanan lagi menyeberang untuk sampai di deretan ruko-rukonya. Lokasi ZAP Balikpapan Baru juga bisa ditemukan melalui Google Maps.

Lobby ZAP Balikpapan Baru



Dari depan, logo ZAP terpampang  jelas dengan warna hijau yang fresh. Nah, pas masuk pertama kali ke ruangannya, langsung disambut dengan mbak-mbak resepsionis yang ramah banget. Desain interior lobby ZAP Balikpapan Baru ini mengusung tema simple elegant menurutku, dengan perpaduan warna-warna pastel dan earth tone, bikin betah!


Pertama Kali Treatment di ZAP Clinic Balikpapan Baru

Kemudian, aku dan Mbak Neneng melakukan registrasi online untuk reservasi. Nah, pas ini, ternyata aku enggak bisa masukin data-data aku secara online. Akhirnya dibantu untuk daftar secara manual oleh mba resepsionis. Kalian juga bisa mengunjungi wesbsite ZAP di zapclinic.com. Setelah mendapatkan struk treatment, kami menunggu sebentar untuk kemudian melakukan sesi konsultasi.


Alma Beauty Rejuve ZAP Clinic

Kondisi kulit wajahku sebelum treatment cenderung kusam dengan warna kulit tidak merata, selain itu ada beberapa noda bekas jerawat dan komedo.Dokter yang menanganiku adalah dr. Gege. Dengan sabar beliau menjelaskan tentang treatment Alma Beauty Rejuve yang aku pilih. Mulai dari menganalisa kondisi kulit aku, hingga menjelaskan tentang apa saja yang akan dilakukan selama treatment, dan juga apa saja yang tidak boleh dilakukan setelah treatment dengan jangka waktu tertentu.

Let's get started!


Proses tembakan Alma Beauty Rejuve ZAP Clinic oleh dr.Gege


Setelah menunggu beberapa menit yang tidak terasa, karena ruangannya antre, akhirnya namaku dipanggil untuk sesi perawatan. Ruang perawatannya di lantai dua, aku ke atas dan menunggu sebentar di ruang tunggu lantai dua yang cozzy abis.

Nah, mulai deh aku disuruh masuk ke ruang perawatannya. Pertama, asisten dokter mempersilahkan aku untuk membuka hijab, kemudian berbaring di atas ranjang yang udah disediakan. Sebelum melakukan proses tembakan Alma Beuty Rejuve, wajahku dibersihkan dengan double cleansing. Kemudian diberi oxy menyeluruh ke seluruh permukaan wajah. Sensasinya sejuk, dingin, menyegarkan.

Setelah wajahku dibersihkan, kemudian wajahku dilumuri semacam gel khusus untuk lapisan agar kulit tidak langsung terpapar sinar Alma. Bagian mata dan bibir tidak diolesi gel ini. Gelnya seperti tekstur aloevera gel namun lebih kental. Kandungannya, tentu saja hanya ZAP yang tau. Pastinya baik untuk kulit wajah. Kemudian setelah diolesi gel, kedua mataku ditutup dengan kapas dan dipasangi kacamata hitam khusus sebagai pelindung.

Nah, kemudian dr.Gege hadir dan melalukan proses tembakan sinar Alma. Perawatan Alma Beauty Rejuve ini menggunakan teknologi berbasis Advance Fluorescene Technology (AFT) yang lebih canggih  dari Intense Pulsed Light (IPL). Wajah kita akan diberi kurang lebih 300 tembakan yang prosesnya berlangsung sekitar lima belas menit. Saat proses tembakan sinar Alma ke wajahku, rasanya hangat dan ada sedikit rasa cekit-cekit seperti digigit semut namun hanya sekejap saja. Kalau sudah terbiasa, tidak seberapa. Jika saat proses ini kita merasa panas dengan tembakan yang diberika, atau merasa kurang nyaman pada bagian tertentu, dokter dengan sigap akan menurunkan sedikit tensi sinar Alma agar tidak terasa panas.

Setelah sesi tembakan sinar Alma selesai, asisten dokter kembali membersihkan wajahku, memberinya oxy lagi, terakhir memberikan sunscreen. Treatmen selesai. 




Perlu Perhatian!

Setelah proses perawatan selesai, dokter juga menjelaskan lagi apa saja yang tidak boleh dilakukan. Selama dua hari ke depan, aku tidak boleh melakukan aktifitas berat yang bisa menimbulkan banyak keringat seperti olah raga berlebihan, berada di bawah terik matahari langsung, atau berenang. Selain itu, tidak boleh juga memakai skincare dulu selama dua hari setelah ini. Namun, masih bisa memakai sunscreen, dan pelembap. Untuk membersihkan wajah, disarankan tidak menggunakan pembersih berbahan kasar. Masih bisa menggunakan facial foam. Tapi jangan khawatir, setelah dua hari kita bebas lagi merawat wajah seperti biasanya.



After Treatment

Ini nih, yang ditunggu-tunggu pastinya. Setelah perawatan Alma Beauty Rejuve, kulit aku yang sebelumnya kusam, tampak lebih cerah dan segar. Kulit wajahku juga jadi terasa lebih lembut, rasanya ingin pegang-pegang terus. Noda-nodaa hitam bekas jerawat juga lebih tersamarkan. Tak lupa aku berfoto bersama Mbak Neneng di ZAP dan juga dr.Gege.

Foto dengan dr.Gege



Jadi, gaes! Alma Beauty Rejuve ini rekomendasi banget buat kamu yang juga mau coba perawatan wajah. Harganya yang dari 499 ribu, sedang diskon hingga hanya bayar 299 ribu. Di ZAP Clinic, kalian juga bisa pilih berbagai macam treatment sesuai kebutuhan kalian, mulai dari perawatan kulit wajah, kulit ketiak, dan lain-lain. Gimana menurut kalian, yuk sharing pengalaman pas kalian cobain ZAP treatment juga. Tulis di kolom komentar ya. Happy ZAP Life!

Foto bersama Mbak Neneng (Blogger Balikpapan)






Post a Comment

Gimana pendapat kamu? Yuk sampaikan di kolom komentar!