Serunya JFest Balikpapan 2019

Halo semuanya, kali ini aku akan mengulas sedikit tentang JFest Balikpapan yang diselenggarakan tanggal 14 dan 15 Desember 2019. Sudah lewat beberapa bulan tak apa lah ya. Baru sempat posting. 


Rundown Day 1


Festival jejepangan ini diadakan di Balikpapan Ocean Square selama dua hari.

Pijar berkesempatan datang ke sana pada hari kedua dan di detik-detik terakhir. Yah, maklum, biasanya daku lebih senang mengurung diri di kamar sambil menyimpan baterai daya diri alias rebahan.

Dengan semangat yang lumayan membara, akhirnya aku ke sana bersama adikku dan beberapa temanku. HTM Rp. 20.000,- untuk masing-masing orang.

Rundown Day 2
Ini adalah JFest pertama yang aku datangi, dan rasanya menyenangkan sekali melihat segala macam marchandise lucu-lucu khas Jepang, makanan, dan juga cosplayer yang sedang berlomba saat itu.

Selain Cosplay Competition, ada juga live music, dance cover dan lain sebagainya.

Saat itu manga dan anime Kimetsu No Yaiba atau Demon Slayer sedang populer, jadi sebagian peserta cosplay memerankan karakter dalam anime tersebut. Tapi bukan hanya Demon Slayer aja yang dicosplay-in, beberapa karakter dari game online Mobile Legend juga banyak peminatnya untuk diperankan.

Dari dulu Pijar ingin pergi ke acara seperti ini, tapi karena tak ada teman sealiran yang bisa diajak pergi, akhirnya hanya bisa jadi angan-angan. Tapi alhamdulillah akhirnya kesampaian juga datang ke JFest meskipun di detik-detik terakhir.

Oiya, untuk memeriahkan acara ulang tahun Kota Balikpapan, bulan april 2020 rencananya akan diadakan juga JExpo. Semoga Pijar bisa hadir meliput lagi ya. 

Ganbatte ne!




Bersama Sailormoon




Bersama Inosuke (Kimetsu No Yaiba/Demon Slayer)




Foto Bersama All Cosplayer dan juri




Foto Semua Nakama




Post a Comment

Gimana pendapat kamu? Yuk sampaikan di kolom komentar!